Thursday, September 11, 2014

ANTOLOGI CERPEN www.nulisbuku.com "LOVE NEVER FAILS #3"

Cover Antologi Cerpen Love Never Fails
Cover Buku Antologi Cerpen Love Never Fails
Februari 2014 saya coba mengirim salah satu cerpen saya untuk ikut lomba menulis cerpen di nulisbuku.com tanpa bermimpi menjadi pemenang, karena tahu pesertanya pasti akan sangat banyak dan pasti banyak karya yang lebih baik dari tulisan saya.
Langsung saja dengan percaya diri saya kirim cerpen saya PAGAR AYU dengan tema yang telah ditentukan www.nulisbuku.com, LOVE NEVER FAILS. Kemudian saya twit sinopsisnya di @nulisbuku Nothing to loose, menang sykur, tidak menang juga tidak masalah. Tapi ada ketentuan kalau ada cerpen yang layak dibukukan tapi bukan pemenang, maka akan dibukukan di nulisbuku.com.
Benar saja, peserta membludak hingga 1.100 cerpen masuk di situ, "wah, banyak banget," pikirku dan ngambang begitu saja. Saya hanya menikmati proses ini, tidak mempedulikan hasil, menang atau kalah, hal biasa, saya tidak ambisi untuk jadi yang terbaik, tapi saya selalu berusaha untuk menjadi lebih baik.
"Wow, cerpen saya masuk," bangga dan senang sekali, meski bukan pemenang, tapi teryata cerpen saya sudah layak diapresiasi dan dibukukan. Dalam buku antologi Love Never Fails, cerpen saya ada di buku #3. Dari seribuan peserta, saya masuk kategori yang bisa dibukukan. Alhamdulillah...Sebulan kemudian (Maret 2014), saya buka email, disitu ada email dari nulisbuku yang berisi pengumuman pemanang. Pemenang 1, 2 dan 3 tidak ada namaku. Memang tidak ambisi menang, saya sih tidak down. Biasa saja. Kemudian saya baca karya-karya yang layakdibukukan dan..
Tampilan Cover Love Never Fails #3

Allah tahu doa saya, saya ingin jadi penulis. Ini langkah saya ya Allah, wujudkan mimpi saya. Amiin.


No comments: