Wednesday, August 27, 2014

DIBALIK CERPEN SOLOPOS : EDAN

EDAN - SOLOPOS MINGGU PON 12 NOV 2006

Minggu, November 2006 sebuah SMS masuk ke handphone jadul saya pagi-pagi ketika saya baru bangun tidur. Nada yang berdering cukup mengagetkan saya yang masih bermalas-malasan di tempat tidur.
Ketika saya membaca pesan itu, dari teman saya di Forum Lingkar Pena Solo, Ranu Muda. Dia mengucapkan selamat karena cerpen saya yang berjudul "Edan" dimuat di Solopos. Saya masih belum mengerti, karena saya tidak mengirim cerpen dengan judul itu.
Kemudian ketika pikiran saya kembali dari tidurnya, baru saya ingat bahwa saya pernah mengirim cerpen ke Solopos dengan judul "Gila". Seperti beberapa bulan lalu ketika cerpen saya pertama kali dimuat, judulnya mengalami penyuntingan. Mungkin kali ini juga. Setelah membalas SMS tersebut, rasa bangga dan bahagia kembali menyeruak dari diri saya.
Segera saya mencari pinjaman motor ke tetangga, karena satu-satunya motor di rumah saya dipakai bapak. Setelah kesana-kemari akhirnya saya menemukan pinjaman motor dan mengendarainya ke lapak koran di depan pasar yang berjarak 10 KM itu untuk mendapatkan koran yang dimaksud. Karena waktu sudah mendekati siang, dan khawatir lapak sudah tutup atau korannya habis, saya kencangkan gas motor agar cepat sampai.
Bersyukur. Koran itu saya dapatkan dan dengan tersenyum sendiri membaca nama saya kembali ada di sebuah koran.
Belum juga rasa senang itu sirna setelah hampir satu bulan, sudah datang honor pemuatan itu sampai di tangan saya. Suka? pasti. Makanya saya kembali mencoba menulis lebih giat lagi.

1 comment:

Anonymous said...

oke