Wednesday, August 27, 2014

DIBALIK CERITA REMAJA SOLOPOS : SEBUAH IRONI

SEBUAH IRONI - SOLOPOS MINGGU WAGE 20 AGT 2006

Minggu, Agustus 2006 pagi-pagi seperti biasa saya beberapa minggu terakhir aktif shopping. Shopping atau belanja yang saya maksud adalah belanja koran disebuah lapak penjual koran dan masalah di depan pasar yang jaraknya sekitar 10 KM dari rumah saya.
Dengan menaiki sepeda motor saya tempuh jalan aspal berlobang tersebut dan membeli beberapa koran yang memang biasanya pada hari minggu memuat cerpen.
Tak sia-sia, ketika membuka koran Solopos, sebuah nama di sebuah kolom Cerja (Cerita Remaja) ditulis, nama tersebut adalah nama saya dengan judul cerpen yang tak saya ketahui. Setelah membaca isi tulisan tersebut, kemudian saya tahu kalau itu tulisan saya, hanya judul cerpennya diganti biar lebih seru dan membuat penasaran pembaca.
Itu adalah pertama kalinya tulisan saya dimuat di media, dan merupakan kebanggan tersendiri yang harus dibagi dengan teman-teman. Hampir sebulan kemudian honor dari tulisan tersebut datang melalui wesel ke rumah orang tua saya. Bukan jumlah yang besar, akan tetapi itu memicu saya untuk kembali berkarya.

No comments: