Sunday, November 29, 2015

SIAPAPUN BISA SUKSES

INSPIRASI PAGI


Solo, 18/04/2014
Baru saja di kantor kedatangan teman yang dulu sempat jadi teman kerja. Saat masih satu kantor di SMA ini, dia bertugas menjaga kebersihan dan konsumsi. Karena kemampuannya di bidang elektronik, dia sering diminta memperbaiki kipas angin, pompa air atau lampu. Dia sering mengantar printer atau komputer kantor yang rusak ke tempat servis dan pernah seorang guru memintanya memperbaiki mobil remot mainan anaknya untuk diperbaiki, semua berhasil diperbaikinya. 
Kemudian beberapa bulan yang lalu dia keluar dan kabarnya pindah kerja di pabrik. Namun saat dia datang hari ini, saya tanyakan kegiatannya sekarang, diapun menjawab bahwa dia sekarang bekerja di Bandara Adisumarmo Solo sebagai bagian dari karyawan yang bertugas memperbaiki elemen pesawat terbang yang rusak. Diapun sering melanglang nusantara, dari bandara satu ke bandara yang lain. 
Luar biasanya dia tidak melamar kerja, tapi diminta untuk kerja disana.Pendidikannya pun sama dengan saya, tidak tinggi, namun Dia mampu memaksimalkan kemampuanya dalam bidang elektronik. Satu pelajaran yang bisa saya ambil, apapun pendidikan kita, jika kita mampu mengembangkan potensi yang ada pada diri kita secara maksimal dan ikhlas, kita akan mampu mendapatkan hasilnya, bahkan mungkin kita mampu menggenggam dunia!

No comments: