Sunday, November 29, 2015

REUNI AL-MUAYYAD '98

PADA SEBUAH REUNI KECIL

Solo (31/01/2014) Malam Khataman dan Haul pendiri pondok pesantren Al-Muayyad pasti akan dihadiri banyak orang. Termasuk para alumninya. Di acara itu, digunakan juga sebagai ajang reuni. Karena jika bukan di sana, sangat sulit mengadakan reuni pada waktu yang dibuat sendiri.
Seperti alumni lulusan SMA/MA Al-Muayyad 1998, biasanya bertempat di rumah salah satu alumni, Hamid Kusnanto yangletak rumahnya di sebelah timur pondok. Sebagai transit, pemilik rumah sangat wellcome dan para teman-teman sangat terbantu dengan tempat tinggal Hamid yang ada di sana.
Pada khataman tahun ini alumni yang hadir di sana, selain Hamid ada Nurdi, Zamroni, Huda, Arif, Fajar dan satu lagi Adi Saman rela hadir hanya untuk khataman itu dari Bengkulu. Zamroni juga jauh-jauh dari Pekalongan. Salut untuk semangat mereka.
Mendengar teman-teman cewek, seperti Fitri yang ternyata anaknya sudah SMP dan juga bersekolah di Al-Muayyad, juga Leina. Tak terasa, ternyata sudah 16 tahun saya lulus dari sana. Usia memang terus berjalan. Dan masih saja masa muda kembali ketika bertemu dengan teman-teman seangkatan.
Sayangnya saya tidak bisa melepas rindu pada teman-teman hingga akhir babak karena sesuatu hal yang membuatku harus pulang, padahal masih seru. Mohon maaf untuk hal tersebut.
Ada kecewa dan sedih yang saya rasakan karena pertemuan setahun sekali ini harus terpenggal. Ada sebuah harap dimana suatu saat ada waktu yang sama lagi.
Semoga...

No comments: